Rabu, 10 Agustus 2011

Machu Picchu

       

       Mendengar kata Machu Picchu memang terasa asing di telinga kita, tetapi bagi para penggemar The Strokes, pasti tahunya ini judul lagunya, memang ini adalah salah satu judul lagunya The Strokes di Album Angles, tetapi sebenarnya ini adalah nama tempat yang terletak di daerah Peru tepatnya di atas lembah Urubamba.


       Machu Picchu adalah salah satu situs peninggalan dari sebuah kerjaan yang bernama Inka.
Machu Piccu adalah nama yang digunakan memakai bahasa Quechua yang berarti Gunung Tua, tetapi juga sering di sebut dengan Kota Inka yang hilang.
Machu Picchu dibangun sekitar tahun 1450 yang merupakan simbol kerajaan Inka yang paling terkenal, tetapi karena bangsa Spanyol dapat mengalahkan bangsa Inka, situs ini lama ditinggalkan.
Sayang sekali situs ini terlupakan oleh dunia internasional kecuali oleh para penduduk di sekitarnya.
       Seorang Arkeolog daruniversitas Yale Hiram Bingham III berhasil menemukan kembali pada tahun 1911 dan sekaligus menambah obyek wisata untuk paara wisatawan lokal maupun asing. Kemudian situs ini ditunjuk oleh UNESCO pada tahun 1983, sebenarnya situs ini merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia yang baru, dan sekarang situs ini adalah salah satu obyek wisata yang banyak di kunjungi karena pemandangannya yang indah, 

Ini sedikit screenshot pemandangan di Machu Picchu










       Bagaimana menurut anda? apakah anda ingin mengunjungi ke sana juga? Dari gambarnya saja sudah terlihat indah, bagaimana kalau kita bisa pergi kesana langsung?
Mungkin jika saya memilik hobi traveling atau wisata pasti ini menjadi salah satu tujuan wisata saya, tetapi karena urusan financial yang belum cukup juga , jadi saat ini cukup dengan melihat gambar pemandangan alamnya.
Tetapi Indonesia juga banyak sekali tempat-tempat yang seperti itu yang sangat menarik untuk di datangi.

Semoga bermanfaat,

Salam Blogger.......

2 komentar: