Sabtu, 26 November 2011

Jembatan Kutai Kartanegara Ambruk



       Hari Sabtu 26 November 2011 Kemarin ada berita bahwa jembatan di wilayah Kutai Kartanegara ambruk , Jembatan ini ambruk pada hari Sabtu kemarin secara tiba-tiba, Jembatan tersebut merupakan salah satu penghubung penting jalur lintas darat Samarinda dengan Balikpapan, Kalimantan Timur.

Menurut yang saya baca di dalam berita , ada 4 auat 5 korban jiwa yang tewas dalam insiden ini, tetapi masih 4 orang yang bisa teridentifikasi, antara lain:


-. Agus (25 tahun), Kecamatan Tenggarong
-. M. Firdaus (19 tahun), Kecamatan Tenggarong
-. Fadlan (16 tahun),kecamatan Tenggarong
-. Alisyah (6 bulan)



       Korban luka akibat peristiwa ini berjumlah 19 orang, 15 orang diantaranya masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit AM Paritkesit. Selain itu, terdapat empat buah mobil yang dilaporkan tenggelam dalam peristiwa nahas itu.






       Entah apa yang membuat jembatan ini tiba-tiba ambruk, dari hasil perkiraan , diduga jembatan ambruk karena pondasi yang menopangnya sudah rapuh, tetapi jika kita lihat tentang berbagai pembangunan di Indonesia, memang banyak sekali kasus tentang bangunan-bangunan yang tiba-tiba ambruk atau rusak. mungkin penyebabnya selain pembangunan yang asal-asalan dan yang penting jadi dan selesai, jadi semoga saja besok jika ada proyek pembangunan, benar-benar memikirkan tentang kelayakan dan keaman.


Salam Blogger.......

1 komentar: