Jumat, 13 Januari 2012

Etika Berkomentar di Blog



       Kenapa saya menulis seperti ini? karena ada yang menyinggung dari para reader yang berkunjung di blog saya, memang saya akui blog saya ini dulu banyak yang copas , tapi itu dulu, dan sudah postingan-postingan yang lama,
artikel ini ditujukkan untuk semuanya yang sering berkomentar tidak jelas atau istilahnya ngejunk , junkers.


Sekali  lagi , tolong jika anda berkomentar jangan menggunakan kata-kata kasar, jangan sekali-kali memaki atau mengata-ngatai, jika ada kesalahan, langsung saja anda berkomentar yang baik, kalaupun admin tidak menanggapi ,jangan pernah anda berbuat yang lebih parah lagi, anda semua tahu toleransi kan? dan anda semua belum tentu tahu kesibukan satu-persatu blogger yang ada di dunia, jadi haragilah kami disini yang memberi informasi, jika ada masalah tentang informasi lama yang tidak di update, jangan pernah berkomentar sembarangan, kan anda semua tidak hanya bisa mencari di blog yang itu-itu saja, bisa di blog orang lain yang lebih update, atau kalau tidak bergabung dan aktif di forum-forum. Tetapi jika anda masih suka menulis kata-lata sampah, dan tidak bbisa menghilangkan kebiasaan tersebut, mungkin banyak forum yang anda beri sampah dan mereka tidak segan untuk mem banned anda.


Hanya itu saran saya bagi yang suka junk atau menulis yang tidak seharusnya ditulis.


Semua ada etikanya, apa anda juga mau jika blog anda menjadi blog yang penuh dengan kata-lata kasar dan tidak bermanfaat atau sampah? tentu tidak kan? so , jaga tulisan ,jangan sampai apa yang anda perbuat menjadi karakter dan claim negatif yang melekat pada diri anda.

1 komentar: