Senin, 12 Maret 2012

Cara install Stellarium di Ubuntu


Anda tahu Stellarium? itu lho , program yang digunakan untuk belajar tentang palnet-planet yang ada di tata surya itu, selain itu juga tentang astronomi dan rasi bintang juga msaih banyak lagi, jika anda ingin menginstalnya di ubuntu anda, langsung saja buka terminal anda dengan menekan ctrl+alt+T atau menu Terminal, dan masuk ke super user ,
setelah itu anda bisa tulis sudo apt-get install stellarium, nanati akan muncul pertanyaan apakah anda ingin menginstalnya atau tidak, ketik y lalu enter jika anda ingin menginstalnya, kalau tidak ketik n lalu enter. Saat proses penginstalan tergantung kecepatan koneksi internet anda, jika sudah selesai bisa langsung dijalankan, seperti gambar diatas, dan gambar di bawah ini adalah contoh screenshotnya:






Atau jika anda tidak mau menginstal lewat termina, langsung saja ke menu Ubuntu Software center, dan search stellarium, setelah muncul langsung anda klik menu install, dan tinggal menunggu aplikasi stellarium selesai proses instalasinya.
Bagaimana? apakah anda tertarik?

Aplikasi ini mengingatkan saya pada waktu berkunjung ke Planetarium, soalnya mirip banget, hanya saja di Planetarium terkesan lebih nyata karena tempatnya sudah dibuat secara khusus.

Semoga bermanfaat

Salam Blogger.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar