Sabtu, 10 Maret 2012

Memasang Widget Popular Post


Selamat pagi menuju siang para pembaca, anda tahu kan, dalam suatu blog pasti ada postingan yang banyak sekali pageviewnya, dan postingan tersebut menjadi postingan favorit orang-orang yang mengunjungi blog. Biasanya kita melihat artikel yang paling diminati lewat login admin dan melihat berapa jumlah orang yang minat terhadap artikel anda, dan pasti jika kita memilih altime, postingan yang paling banyak dibaca oleh pengunjung akan berada di atas akrena jumlah pembacanya banyak, tapi bagaimana dengan pengunjung blog anda? apakah mereka tahu postingan populer anda jika anda tidak memasang widgetnya?

Untuk itu cobalah untuk memasangnya, tapi maaf saya tidak memasang di blog yang ini, soalnya sudah terlanjur ramai, karena belum saya manage lagi, anda bisa menambaha widget populer post sebagai berikut:
-Masuk ke login blog anda
-Pilih blog yang ingin anda berikan widget
-pilih design
-dalam design ada tulisan add gadget, dan anda klik
-setelah itu pilih popular post, anda atur sendir berapa posting yang akan keluara dalam halaman, dan sarang saya, kalau anda uncheck pada agar lebih enak dipandang jika diletakan di samping kanan atau kiri
-pilih save

dan widget popular post sudah masuk dalam halaman, mengapa anda saya sarankan memilih popular post? agar para pembaca bisa lagsung membukanya , jadi pageview pada blog anda juga bertambah pastinya jika pengunjung mudah membuakanya.

Semoga Bermanfaat

Salam Blogger......

1 komentar: