Jumat, 29 Juni 2012

ISO Linux Download



logo linux
Linux Logo
Selamat pagi para pembaca semuanya, sudah lama sekali saya tidak update blog tua saya ini, sekarang waktunya membicarakan yang gratisan atau free yaiut linux. Akhir-akhir ini memnag distro linux sudah banyak dikenal walaupun tetap masih klah bersaing dengan Sistem operasi yang lain, tapi meskipun linux itu gratisan dan opensource sebenarnya jika dilohat dari sejarahnya sampai sekarang ini memang terus berkembang, bahkan anda tahu sendiri mungkin dikalangan desktop , linux itu kurang familiar dan membingungkan , itu karena belum  pernah anda rasakan sendiri dan belajar menggunakannya. Tapi dari sisi server, sekarang banyak yang menggunakan Sistem operasi ini, tahu android kan? nah lho gagdget yang sekarang masih menjadi favorit , itu juga perkembangan dari linux , seharusnya kita yang menjadi penggguna ataupun developer harus berterimakasih pada Bapak Linus Torvalds.
Dan dari berita yang saya baca, ternyata saingan dari sistem operasi opensource ini yaitu microsoft juga menggunakan linux untuk server, tapi percaya atu tidak jika memang itu benar menurut saya itu adalah keputusan yang tepat , di dalam linux sendiri banyak sekali pilihan distro yang bisa anda gunakan, jika anda tersesat dan tidak tahu mau menuju ke web mana untuk mendownloadnya, silakan anda pilihan disini, ini adalah beberapa sistus resmi untuk mendownload distro yang ingin anda pakai:


Ubuntu
OpenSuse
Slitaz(Linux turunan yang ukurannya hanya sekitar 30 MB)
Debian
Slackware
Garuda OS(Developer lokal)
BlankOn(Developer lokal)
Knoppix


Sebenarnya masih bnayak lagi, tunggu updatean berikutnya, jika dirasa koneksi anda tidak stabil dan lemot, anda bisa mencarinya d mirror lokal atau server lokal seperti yang ada di sini yang dulu sudah pernah saya post.

Semoga bermanfaat, Salam Blogger .......!

1 komentar: