Sabtu, 25 Agustus 2012

Memindahkan Attribution Pada Layout Blogger

Hallo semua, bagaimana kabarnya, sebelumnya saya ingin mengucapakan selamat hari raya idul fitri 1433 H, mohon maaf lahir batin untuk semua pembaca dan untuk semua keluarga blogger, indonesia. Anda seklaian yang hobinya utak-atik blog tentu tahu kalau di dalam template blogger terutama blogger blogcepot pasti ada attribution, itu lho yang ada tulisannya powered by Blogger, nah disini biasanya setingan default dari berbagai template yang anda gunakan pasti ada attribution darbbisa dihi blogger, sebenarnya itu bisa dihapus, tapi saya sarankan lebih baik jangan dihapus, karena itu adalah credit untuk blogger, ya itung-itung kita juga memberikan credit kepada blogger karena sudah mendapatkan fasilitas hosting gratis dan subdomain dari blogger, tapi kadang jika kita ingin memindahkan layout dan attribution terlihat tidak bisa dipindahkan seperti gadget yang lain. Anda bisa melakukan langkah ini untuk memindahkan widget attribution ketempat yang dipandang lebih rapi dan teratur jika dipandang para pengunjung.
cara ini pernah saya praktekan dan widget bisa dipindahkan sesuai dengan letak yang anda inginkan.
 berikut ini langkah-langkahnya:
1. Buka settingan blogger, klik pada template, edit html dan check pada expand widget, disana banyak sekali kode-kode html, dan silakan anda cari kode html ini : <b:widget id='Attribution1' locked='true' title='' type='Attribution'>   
untuk mencarinya silakan anda ctrl + F dan copy saja kode tersebut 
2. Jika sudah ketemu , pada tulisan 'true' kode diatas, ganti dengan 'false', hal ini adalah perintah agar widget tidak dikunci, setelah diganti silakan anda save dan masuk pada menu layout untuk melihat apakah sekarang widget attribution sudah bisa dipindahkan.
3.Pindahkan widget tersebut ketempat yang diinginkan, dan save settingan layoutnya, widget sudah terpindahkan ke tempat yang anda inginkan, untuk mengembalikan widget agar dikunci, anda bisa cari kode html tadi dan bisa anda ganti kembali menjadi 'true' pada pengaturan. save dan anda lihat kembali pada layout, pasti widget attribution sudah tidak bisa dipindah-pindahkan.


Semoga bermanfaat

Salam Blogger.......!

5 komentar: