Jumat, 06 Juli 2012

Install Google Chrome di Ubuntu

Setiap kali kita browsing pasti kita membuka sebuah browser seperti mozilla atau google chrome, tapi jika dilinux ubuntu, mozilla itu ada dan sudah terinstal saat kita menginstall sistem operasinya, bagaimana jika anda suka dengan Google Chrome? dan ingin menginstalnya di linux ubuntu anda?

Berikut ini caranya:
1.Pertama siapkan software yang anda butuhkan , bisa di download disini. Kalau ubuntu biasanya berformat tar.gz menggunakan browser anda yang lain dan sesuaikan dengan linux ubuntu yang anda pakai, apa 32 bit/64 bit.
2.Jika sudah terinstall , silakan anda coba untuk membukanya,ini yang praktis dan ga pake ribet, klik kanan di ubuntu anda, dan pilih open with Gdebi Package installer , setelah itu anda akan dihadapkan pada pilihan install, langusng klik saja instyall, dan tunggu sebentar hingga penginstallan selesai, biasanya kalau sudah terinstall jika file tar.gz google chrome yang anda unduh di buka kembali dengan Gdebi package installer, pada menunya akan terlihat pilihan reinstall, nah sekarang anda bisa berselancar di internet dengan google chrome

Semoga bermanfaat

Salam Blogger.......!

1 komentar: