Rabu, 03 Agustus 2011

Pelanggan RSS Feed Kabur



Berita mengecewakan bagi blogku yang satunya lagi, maklum karena punya dua blog yang berbeda konsep jadi harus update gantian, tetapi saat saya jenuh dengan blog yang satunya, saya mogok untuk memposting artikel, ternyata hal itu membuat penurunan pada reader feddburner saya, walaupun hanya turun satu reader tetapi rasanya sungguh mengecewakan, mungkin salah satu reader tersebut sudah jenuh dengan artikel lama
dan menunggu artikel baru, tetapi saya yang sedang mogok memposting artikel di blog saya yang satunya , membuat blog saya kehilangan satu reader, pengalaman sepeti ini mungkin tidak hanya dialami oleh saya, tetapi juga dialami banyak blogger yang malas seperti saya sendiri, mungkin sedikit tips ini dapat menghindarkan blog anda dari reader yang kabur atau berhenti berlangganan:

1. sering posting artikel, yang penting tema dan konsepnya jelas juga disertai inovasi dan sedikit kreasi agar pembaca mearasa ingin terus membaca kelanjutan artikel yang anda posting.
2. Rajin update berita dan tentang tips and trick yang menarik agar anda tidak kehabisan bahan untuk artikel yang nantinyaakan anda posting.
3. Selalu berusaha memberikan bacaaan artikel yang bermanfaat bagi semua pembaca artikel blog anda, di selingi sedikit humor juga tidak apa-apa agar pembaca tidak merasa bosan dan jenuh membaca srtikel anda.

Mungkin ini hasil dari instrospeksi diri saya mengapa pembaca diblog saya kabur , itu sedikit saran saya, karena jika satu saja pembaca kita kabur pasti kita akan bertanya-tanya kenapa bisa kabur dan tidak menjadi reader di blog anda lagi. Jujur saja itu sedikit merusak rasa percaya diri saya, walaupun hanya satu pembaca,.
Semoga blogger yang lain bisa mencegah hal tersebut seperti yang saya alami.

Salam Blogger.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar