Selasa, 02 Agustus 2011

Cara Mempercepat Kinerja windows 7


      Windows 7 memang memiliki tampilan grafis yang bagus dan banyak sekali efek-efek animasi yang berjalan, memang karena efek-efek animasi tersebut windows 7 menjadi lebih indah untuk dilihat, tapi bagaimana dengan komputer atau laptop yang  menggunkann windows 7 dan menggunakan hardware yang standar ?
Tentu itu akan membuat kinerja komputer menjadi lambat, bahkan kita bisa emosi sendiri dan pekerjaan
 menjadi tertunda karena menunggu loading yang lama dari efek-efek tersebut, untuk itu mari kita percepat kinerja komputer kita dengan cara:

1.membatasi jumlah software yang terinstal, maksudnya jangan semua software diinstal, minimalkan dan pilih software yang dibutuhkan saja.
2. membuang gadget seperti kalender, jam digital, soalnya jika kita lihat di panel juga sudah ada jam dan jika di klik akan muncul tampilan kalender, jadi buat apa memasang gadget yang sama, justru akan memperlambat kinerja komputer anda.
3. Matikan fitur-fitur yang ada seperti efek-efek animasi, silakan klik start, klik computer, klik kanan properties dan pilih advanced system setting, pada bar advance pilih perfomance dan klik setting, dan disitu akan muncul apa saja fitur yang sedang kita aktifkan, tinggal kurangi centangannya, pilih sesuai kebutuhan, walaupun grafis menjadi agak sedikit jelek tetapi kinerja komputer anda akan sedikit bertambah.
4. Matikan feature windows dengan cara ke control panel, pilih programs, dan di menu program and features, pilih menu turn windows features on or off, dan akan muncul banyak pilihan, matikan features yang sekiranya tidak begitu penting dan tidak digunakan.
5. Jika anda memiliki software gamebooster, itu juga lumayan untuk men defrag aplikasi yang sedang berjalan agar tertutup sementara, dan jika ingin mengembalikan seperti awal tinggal klik switch normal mode, atau anda bisa mendefrag partisi dengan cara klik start, pilih accesories, pilih system tool dan klik disk defragmenter, pilih salah satu partisi yang ingin anda defrag, paling tidak anda defrag sebulan sekali seperti saran dari beberapa blogger yang sudah menulis artikel seperti ini juga.

Mungkin itu sedikit saran saya, sebenarnya banyak lagi cara yang dapat anda lakukan untuk mempercepat kinerja komputer anda, tetapi ini bukan untuk mempercepat kinerja bermain game, karena jika bermain game spesifikasinya lebih ke hardware jika ingin optimal bermain.

Salam Blogger.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar